Pendidikan & Psikologi Perkembangan, Baharuddin
Judul Buku : Pendidikan & Psikologi Perkembangan
Penulis : Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
Penerbit : Ar-Ruzz Media, Yogyakarta, 2014
Tebal : 280 halaman
Taksiran Harga : Rp 32.200
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang
Perkembangan dan pertumbuhan seorang anak menentukan keberhasilannya dalam menempuh pendidikan. Inilah yang menjadi tugas seorang guru. Seorang guru harus memahami psikologis anak didiknya agas dapat mencapai keberhasilan dalam pendidikan. Tidak hanya secara fisik saja, tapi juga psikis.
Buku ini hadir sebagai pegangan untuk mempelajari psikologi pendidikan. Buku ini berisi uraian mengenai jiwa dalam persepsi Al-Quran, aktivitas fungsi jiwa, pertumbuhan dan perkembangan anak didik, konteks belajar dan pembelajaran, sistem-sistem pembelajaran alamiah, profesionalisme guru dalam pendidikan. Selain itu, pada dua bab terakhir buku ini, akan diuraikan mengenai sistem pendidikan full day school yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
Buku ini hadir sebagai pegangan guru untuk menggali potensi yang ada dalam diri anak didiknya sehingga dapat menjadi murid yang berakhlakul karimah, tidak hanya cerdas secara fisik, namun juga cerdas secara batin. Buku ini diperuntukkan bagi para pelaku dunia pendidikan—guru, kepala sekolah, dan mahasiswa jurusan Ilmu Kependidikan.
Bab II Aktivitas Fungsi Jiwa
Bab III Pertumbuhan dan Perkembangan
Bab IV Perkembangan Peserta Didik
Bab V Konteks Belajar dan Pembelajaran
Bab VI Sistem-sistem Pembelajaran Alamiah
Bab VII Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran
Bab VIII Full Day School: Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan
Bab IX Mengenal Dunia KTSP: Optimalisasi Peran KTSP Lembaga Pendidikan
Penulis : Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
Penerbit : Ar-Ruzz Media, Yogyakarta, 2014
Tebal : 280 halaman
Taksiran Harga : Rp 32.200
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang
Perkembangan dan pertumbuhan seorang anak menentukan keberhasilannya dalam menempuh pendidikan. Inilah yang menjadi tugas seorang guru. Seorang guru harus memahami psikologis anak didiknya agas dapat mencapai keberhasilan dalam pendidikan. Tidak hanya secara fisik saja, tapi juga psikis.
Buku ini hadir sebagai pegangan untuk mempelajari psikologi pendidikan. Buku ini berisi uraian mengenai jiwa dalam persepsi Al-Quran, aktivitas fungsi jiwa, pertumbuhan dan perkembangan anak didik, konteks belajar dan pembelajaran, sistem-sistem pembelajaran alamiah, profesionalisme guru dalam pendidikan. Selain itu, pada dua bab terakhir buku ini, akan diuraikan mengenai sistem pendidikan full day school yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
Buku ini hadir sebagai pegangan guru untuk menggali potensi yang ada dalam diri anak didiknya sehingga dapat menjadi murid yang berakhlakul karimah, tidak hanya cerdas secara fisik, namun juga cerdas secara batin. Buku ini diperuntukkan bagi para pelaku dunia pendidikan—guru, kepala sekolah, dan mahasiswa jurusan Ilmu Kependidikan.
Daftar isi:
Bab I Jiwa dalam Perspektif Al-QuranBab II Aktivitas Fungsi Jiwa
Bab III Pertumbuhan dan Perkembangan
Bab IV Perkembangan Peserta Didik
Bab V Konteks Belajar dan Pembelajaran
Bab VI Sistem-sistem Pembelajaran Alamiah
Bab VII Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran
Bab VIII Full Day School: Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan
Bab IX Mengenal Dunia KTSP: Optimalisasi Peran KTSP Lembaga Pendidikan
Komentar
Posting Komentar