Sistem Manajemen Komunikasi -Teori, Model dan Aplikasinya, Dr. Dewi K. Soedarsono

Judul: SISTEM MANAJEMEN KOMUNIKASI -Teori, Model dan Aplikasinya
Pengarang: Dr. Dewi K. Soedarsono
Penerbit: Simbiosa Rekatama Media
Tebal: ix + 127
Taksiran harga: -
Kontak: 08179408659/Pin BB: 25A7BCBD (untuk detail dan edisi terbaru)

Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang

Sistem manajemen kerja yang efektif, yang bisa menciptakan iklim kerja yang menyenangkan akan menghasilkan perilaku anggota organisasi perusahaan yang kondusif serta sesuai dengan misi organisasi perusahaan. Dalam rangka mengarahkan terciptanya mekanisme kerja yang efektif, perlu diciptakan pula suatu sistem manajemen yang strategis, yang dapat menggiatkan setiap unsur dalam organisasi/perusahaan tersebut. Salah satu jalan yang bisa diambil oleh perusahaan adalah dengan manajemen komunikasi.
Pendekatan manajemen komunikasi dalam mengelola organisasi/perusahaan saat ini semakin banyak dijalankan karena telah memberikan efek yang positif untuk anggota organisasi/perusahaan dalam mencapai tujuannya. Strategi komunikasi yang dirancang dengan baik, bukan hanya memudahkan penyampaian informasi dalam suatu perusahaan/organisasi, tetapi juga berdampak pada kegiatan pembentukan opini publik.

Buku Sistem Manajemen Komunikasi : Teori, Model, dan Aplikasi ini menyajikan wacana baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat atas sistem pengelolaan perusahaan dengan pendekatan manajemen komunikasi. Untuk lebih menjelaskan gambarannya disertakan juga aplikasi sistem manajemen komunikasi dalam pengelolaan organisasi/perusahaan radio siaran swasta atau stasiun radio.

Oleh karena itu, buku ini bukan hanya bermanfaat bagi para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan jurusan manajemen, tetapi bermanfaat juga bagi pengusaha, Kepala SDM, dan masyarakat umum yang berkemauan menambah wawasan intelektual mereka di bidang manajemen dan komunikasi.

Biografi Penulis
Dr. Dewi K. Soedarsono adalah dosen PNS di Kopertis Wilayah IV Bandung yang ditempatkan di Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung. Pendidikan S1, S2, S3 ditempuh di Fakultas Komunikasi di Universitas Padjadjaran. S1 di bidang Public Relations (1985), S2 di bidang Komunikasi Massa (1999), dan S3 di bidang Manajemen Komunikasi (2006). Aktif sebagai dosen luar biasa (LB) di berbagai perguruan tinggi swasta. Juga aktif sebagai konsultan manajemen akademik di berbagai PTS serta pembicara dalam berbagai pelatihan yang berkaitan dengan manajemen, SDM, komunikasi, serta public relations.

Isi Buku

1. Pendahuluan
A. Konsep Sistem
B. Konsep Manajemen
C. Pendekatan Sistem dalam Pengelolaan Organisasi Perusahaan
D. Konsep Komunikasi
2. Sistem Manajemen Komunikasi
A. Komunikasi Organisasi
B. Memahami Sistem Manajemen Komunikasi
C. Hubungan Antara Manajemen Komunikasi dengan Kemampuan Berkomunikasi
D. Keterlibatan Aspek Manajemen, Komunikasi dan Jaringan Kerja Komunikasi dalam Organisasi/Perusahaan.
3. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Sistem Manajemen Komunikasi
A. Sikap
B. Kepemimpinan
C. Motivasi
D. Kerja
4. Penerapan Sistem Manajemen Komunikasi di Organisasi Radio Siaran Swasta
A. Media Radio
B. Aplikasi Sistem Manajemen Komunikasi di Perusahaan RSS/Stasiun Radio
C. Fenomena Sistem Manajemen Komunikasi

Indeks
Daftar Pustaka
Tentang Penulis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekonomi Moneter, Dr. Lestari Ambarini, SE,MM.

Analisis Laporan Keuangan, Kasmir, SE., M.M

Kartografi Dasar, Dewi Liesnoor Setyowati, Andi Irwan Benardi, Saptono Putro