Pengantar Bisnis, M. Fuad dkk

Judul: Pengantar Bisnis
Penulis: M. Fuad, Christin H, Nurlela, Sugiarto, Paulus, YEF
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2006
Tebal: 284 hlm
Taksiran Harga: Rp45.000,-
Kontak: 08179408659/Pin BB: 25A7BCBD

Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang

Ekonomi global di mana perdagangan bebas menjadi akibatnya, nampak semakin jelas di depan mata dan melambungkan tingkat persaingan dan seleksi alam di dunia bisnis. Bisnis dan perusahaan yang tangguh dan solid sanggup bertahan, seperti yang lainnya akan bangkrut perlahan atau dengan segera.

Kemampuan pelaku bisnis dan perusahaan sangat bergantung pada kemampuan mereka beradaptasi dengan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Dewasa ini banyak bermunculan peluang dan jenis bisnis baru yang dulunya tidak dikenal, sebut saja bisnis internet yang jauh merambah hingga ke pelosok daerah. Apalagi dengan adanya teknologi handphone yang dilengkapi fasilitas internet.

Dalam hal ini, pelaku bisnis harus berusaha keras untuk lebih kreatif dan aktif, serta berani melakukan improvisasi, renovasi dan terobosan terbaru dalam rangka memenangkan kompetisi di bidangnya. Harus ada konsep bisnis yag matang, berwawasan dan bervisi ke depan.

Buku ini disusun demi memenuhi kebutuhan dan tuntutan bisnis yang bervisi akan masa depan. Buku ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang pebisnis, tetapi juga untuk mahasiswa dan mereka yang berminat masuk ke dunia bisnis. Anda akan menemukan isian yang tersusun dan terpapar dari dasar yang sederhana hingga yang rumit, dilengkapi dengan contoh-contoh praktek sehari-hari. Karenanya mudah dicerna dan dipahami.

Selain itu, buku ini menghadirkan pemaparan yang detail mengenai konsep bisnis dan ilmu ekonomi perusahaan di era globalisasi, kewirausahaan, perusahaan kecil, berbagai bentuk badan usaha, organisasi dan manajemen, produksi, pemasaran, akuntansi harga dan biaya, konsep nilai waktu dari uang, break event point, dan manajemen keuangan perusahaan. berbagai contoh kasus akan memperjelas konsep-konsep tersebut.

Gambaran Daftar Isi

1. Bisnis dan ekonomi perusahaan
2. Ilmu ekonomi perusahaan: visi, misi, tujuan perusahaan, dan produksi barang dan jasa
3. Unsur-unsur dalam kegiatan ekonomi
4. Lokasi kedudukan perusahaan
5. Perusahaan dan badan sosial: tujuan pendirian, sistem, lingkungan, fungsi dan ciri-ciri perusahaan.

Tinjauan gambaran daftar isi dibatasi demi kepentingan Hak Cipta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Laporan Keuangan, Kasmir, SE., M.M

Pengantar Sejarah Sastra Indonesia, Yudiono KS

Dasar-Dasar Manajemen, Drs. M. Manullang